Tips Memilih Dan Membeli Sofa



Kembali dari mudik setelah menempuh perjalanan panjang tentu membutuhkan istirahat yang sempurna dalam ruangan keluarga yang nyaman dan hangat. Berbaring di sofa sambil memanjakan diri dalam kemalasan biasanya menjadi pilihan. Kalau pun ada kegiatan tambahan tentunya hanya sekedar menonton televisi dan film, membaca buku, atau sekedar merebahkan tubuh sambil merasakan waktu yang tiba-tiba berhenti.

Tips Memilih Dan Membeli Sofa [ www.BlogApaAja.com ]

Sofa adalah furnitur yang sekaligus menjadi jiwa dalam sebuah tatanan interior. Furnitur ini menjadi pemanis, pendukung suasana hangat dalam ruangan dan sebagai tempat paling tepat untuk mengistirahatkan tubuh.

Sofa dapat ditemui di berbagai ruangan. Sofa menghiasi ruang publik, seperti ruang tamu, ruang keluarga sampai di ruang privat seperti kamar tidur. Tentunya sofa yang dihadirkan dalam bentuk desain yang berbeda sesuai dengan kebutuhan dan kesan yang ingin ditampilkan dalam ruangan tersebut.

Karena ukurannya yang besar, maka penentuan desain sofa harus menjadi prioritas utama sebelum elemen desain lainnya. Sofa akan menjadi focal point dalam ruangan untuk mendongkrak tampilan desain secara keseluruhan sekaligus penguat gaya desain.

Memiliki sofa berkualitas baik dan tak cepat lekang oleh waktu adalah suatu keharusan. Jadi memilih sofa bukan sekedar tempat duduk hari ini atau besok, melainkan bentuk investasi jangka panjang. Sebuah riset mengemukakan, sofa dapat diduduki minimum sebanyak 500 kali dalam setahun.

Memilih sofa bisa menjadi proses yang panjang. Untuk ruang keluarga dengan lahan terbatas sebaiknya jangan memilih sofa dengan ukuran terlalu besar. Pilihan bisa saja jatuh pada sofa two-seaters yang dipadukan dengan single armchair dan coffe table, misalnya. Paduan tersebut sudah mampu menghadirkan suasana hangat dalam sebuah ruang keluarga.

Suasana kasual dalam ruang keluarga tanpa menanggalkan sentuhan seni dapat diciptakan dengan menghadirkan sofa berdesain American Classic. Desain dudukannya seolah memeluk tubuh dan desain sandarannya mampu menopang punggung dengan tepat, sehingga menjadi alasan banyak orang betah berada di ruangan walau tidak melakukan apapun.

Bila menginginkan suasana formal, pilih sofa bergaya klasik dengan bahan kulit model Cheappendale yang sekaligus berkesan elegan. Sebaliknya bila menginginkan ruang keluarga sebagai ruang relaksasi, maka jatuhkan pilihan pada recliner sofa yang memiliki sandaran kaki dan dibalut bahan kulit yang nyaman.

Sofa yang berkualitas dan mampu memberi kenyamanan maksimal identik dengan harga yang tinggi. Untuk itu jangan terpaku pada tren, sesuaikan desain dengan selera dan gaya hidup yang akan membuat ruangan di rumah terasa semakin nyaman.

Follow On Twitter